Home » , » Ranking dan Jumlah Penghasilan Personal anggota AKB48

Ranking dan Jumlah Penghasilan Personal anggota AKB48

Written By Unknown on Friday, May 31, 2013 | 1:22 AM


Siapa sih yang ga kenal AKB48? Nama idol grup yang mendunia ini dikatakan salah satu dari "Pertunjukan Musik" dengan penghasilan tertinggi di dunia!!! Selain itu, mereka memegang beberapa rekor penjualan di Jepang, termasuk rekor CD single terlaris yang dijual oleh grup idol perempuan.

Dilansir dari chart oricon, pada tahun 2011 saja grup idol ini memperoleh penghasilan 215.000.000 dollar, dan itu hanya penghasilan dari penjualan musiknya saja. Karena itulah AKB48 ini di anggap sebagai "Fenomena sosial" seperti tidak ada batasan bagi kesuksesan mereka.

Lalu bagaimana penghasilan perorangan mereka? Dilansir dari laporan Nifty.com, para member tidak dipaksa untuk menghasilkan uang, namun tetap saja membuat para fans penasaran.

Member yang mempunyai penghasilan paling tinggi adalah Shinoda Mariko. Shinoda Mariko ini memang salah satu member top di AKB48, walaupun ranking yang dia dapat di election hanya sekitaran 3-5 saja, dan hanya sekali menjadi center group, yaitu di lagu "Ue Kara Mariko" yang dimenangkannya lewat tournamen janken.

Lalu kenapa dia bisa mencapai penghasilan tertinggi diantara para member yang lain? Sebagian alasannya disebabkan oleh manajemen produksi dia yang sangat sukses mengawasi karirnya. Mariko juga mempunyai Clothing Line sendiri dan dua toko yang menjual busana nya (Terletak di tokyo dan Osaka).

Ditempat kedua ditempati oleh Itano Tomomi. Member yang baru-baru ini mengumumkan ingin graduate ini ternyata memang terbilang sukses di solo karirnya. Banyaknya iklan yang menginginkan dia menjadi model dan belum lagi single terbarunya yang berjudul 1% tampaknya terus meningkat dan tidak terlihat mengalami penurunan.

Kamu bisa lihat peringkat dari dolar yang mereka dapatkan secara personal dibawah ini :

Baca kelanjutannya klik disini (indotaku.com)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Setengah OTAKU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger