Home » , , » Apa sih Tokusatsu itu?? Tokusatsu adalah...

Apa sih Tokusatsu itu?? Tokusatsu adalah...

Written By Unknown on Wednesday, May 22, 2013 | 1:38 AM


Banyak yang mengira bahwa sebutan tokusatsu itu erat kaitannya dengan para pecinta film Kamen Rider ataupun Super Sentai. Tapi perlu diketahui bahwa Tokusatsu bukan selalu tentang kedua seri film tersebut. Adapun arti dari Tokusatsu sendiri adalah Special Photography (Special Effect), diambil dari istilah bahasa jepang Tokushu Satsuei  (特殊撮影).

Sebutan Tokusatsu itu sendiri tujuannya untuk menyebut produksi film yang menggunakan efek spesial jaman dahulu di Jepang. Jenis-jenis film yang termasuk dalam film Tokusatsu itu banyak macamnya, seperti Kaiju monster (Godzilla, Gamera, dll), Metal Hero (Gaban, Garo,dll), Ultraman, dan tentu saja seri film yang tadi disebutkan diatas yaitu Kamen Rider dan Super Sentai Series.


Walaupun kalah pamor dari film anime yang sekarang sudah mendunia, tetapi film tokusatsu ini tetap berjalan dan terus merilis film jenis ini per tahunnya. Meskipun begitu para penggemar film jenis ini (mereka juga sering menyebut mereka sendiri dengan sebutan "Tokusatsu") tetap menikmati per seri film ini dengan penuh semangat dan selalu menunggu generasi lanjutan untuk seri berikutnya.


Bagi saya sendiri sangat menyukai Seri Tokusatsu Kamen Rider. Mungkin karena penasaran akan jurus-jurusnya, perubahan kostumnya, jalan ceritanya, dan juga pemeran wanitanya :p
Itulah sedikit penjelasan tentang Tokusatsu.










Tokusatsu : Metal Hero

Tokusatsu : Kamen Rider

Tokusatsu : Super sentai


Tokusatsu : Ultraman
Sumber Lanjut klik disini Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :

+ comments + 1 comments

January 19, 2017 at 5:10 PM

hAL-HAL keren dan ngak terpikirkan didunia Tokusatsu ...
http://nilonova.blogspot.co.id/2017/01/tokusatsu-kepo-ya.html

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Setengah OTAKU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger