Home » , » Apa itu otaku?? Adakah istilah Setengah Otaku??

Apa itu otaku?? Adakah istilah Setengah Otaku??

Written By Unknown on Tuesday, May 21, 2013 | 4:29 AM


Bisa dibilang otaku itu adalah orang yang menekuni secara berlebihan suatu hobi, dan makin lama otaku pun dikenal dalam penyebutan orang yang menggemari sub-budaya asal jepang seperti anime, manga dan lain-lain.

Di Jepang sendiri otaku terpandang sebagai sosok personal yang negatif, memalukan dan patut dijauhi. Umumnya para Otaku juga menjalani kehidupan yang disebut Hikikomori atau menarik diri dari kehidupan nyata.

Memang sih pada dasarnya orang yang murni otaku di Jepang itu terkadang tidak memperhatikan dunia sekitarnya, bisa dibilang bagi mereka dunia itu hanya dia dan apa yang di-gila-i nya. Tapi bukan berarti semua otaku seperti itu, dan bukan berarti orang yang men-gila-i dan hobi seputar hal-hal berbau anime, manga, dll disebut otaku.

Penilaian masing-masing orang berbeda tentang sebutan otaku ini. Ada orang yang suka disebut otaku dan sebaliknya, dan saya sendiri pun lebih suka dengan half otaku (setengah otaku) karena dari penilaian saya tentang arti otaku itu adalah "orang yang benar-benar memuja dan menduniai subkultur jepang seperti anime dan manga, cuek terhadap sekitarnya, dan me let it flow kan kehidupannya".

Saya bukan tipe orang seperti itu, kesenangan akan anime dan manga memang saya akui keadaannya, tapi saya masih bisa berbaur dengan dunia luar (kehidupan normal). Maka dari itu mungkin sebutan title "Setengah Otaku" tidak ada salahnya. (=^‥^=)

Sumber Lanjut klik disini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :

+ comments + 2 comments

June 3, 2013 at 4:45 PM

nice info gan..
mampir2 ke blog ane juga ya gan
ada info seputar anime juga kok (^_^)b

http://nipponstylez.blogspot.com/

June 4, 2013 at 12:13 AM

@Usagi Suicide
Done gan...
dah sekalian di follow juga... kalau berkenan folback...

Sankyu

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Setengah OTAKU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger